peran TI dalam bidang jurnalistik besrta tantangannya

Pesatnya kemajuan media informasi dewasa ini cukup memberikan kemajuan yang signifikan. Media cetak maupun elektronik pun saling bersaing kecepatan sehingga tidak ayal bila si pemburu berita dituntut kreativitasnya dalam penyampaian informasi. Penguasaan dasar-dasar pengetahuan jurnalistik merupakan modal yang amat penting manakala kita terjun di dunia jurnalistik. Keberadaan media tidak lagi sebatas penyampai informasi yang aktual kepada masyarakat, tapi media juga mempunyai tanggung jawab yang berat dalam menampilkan fakta-fakta untuk selalu bertindak objektif dalam setiap pemberitaannya.
maka dari itu teknologi sangat berperan penting dalam kemajuan jurnaalistik. karna teknlogi membuat semua lebih mudah. seperti contoh pada sekarang madia cetak (kurang diminati karna terbilang lambat dalam menyampaikan berita, namun karna kemajuan teknologi, banyak media cetak yang beralih pada media online seperti kompas, detik.com dan lain-lain.
tantangan para jurnalis di masa yang akan datang menurut saya sangat berat karena para jurnalis harus bisa bersaing cepat untuk menerbitkan suatu atau sebuah berita kepada masyarakat. dan para jurnalis harus bisa menguasai teknologi informasi itu sendiri.
sehingga jurnalistik tidak ditinggal oleh pesatnya kemajuan teknologi informasi itu sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: